Manfaat Buah Semangka Bagi Pria

Manfaat Buah Semangka Bagi Pria

Kali ini Ayobudidaya.com akan memberikan informasi tentang manfaat buah semangka bagi pria? Buah semangka seperti yang kita ketahui mengandung beberapa jenis nilai gizi, buah semangka juga memiliki beberapa kegunaan yang baik untuk kesehatan tubuh manusia, di antaranya adalah :

Aneka Macam Manfaat Buah Semangka Bagi Pria

1. Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Jantung

Bagi seorang pria yang memiliki rekam medis kesehatan jantung, coba mengkonsumsi bagian daging dan kulit/pulp buah semangka. Pada bagian ini ditemukan zat citrulline, zat yang akan bereaksi dengan enzim tubuh yang kemudian diubah menjadi arginin, asam amino non essensial yang berkhasiat bagi jantung dan kekebalan tubuh.

Penobatan semangka sebagai buah yang dapat menjaga kesehatan jantung diberikan oleh The American Heart Association. Mereka menemukan bahwa tingginya kadar kalium dalam buah semangka untuk mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

2. Buah Semangka Dapat Mencegah Berbagai Jenis Kanker

Semangka mengandung sumber likopen yang lebih tinggi dibanding buah-buahn dan syauran lainnya. Zat likopen ini merupakan antioksidan yang mampu menetralisir radikal oksigen yang berfungsi lebih optimal daripada beta karoten dan vitamin E.

3. Semangka Mampu Menetralkan Tekanan Darah

Manfaat Buah Semangka Bagi Pria lainnya adalah buah semangka mampu meredam tekanan darah. Hal ini karena zat kalium yang ada dalam semangka mampu mengurangi resiko penyakit hipertensi bahkan stroke.

4. Mampukah Buah Semangka Menurunkan Berat Badan

Bagi pria yang memiliki berat badan berlebih, bisa dicoba nih, buah semangka katanya mampu menurunkan berat badan. Semgnak tidak rendah kalori dan hampir tidak mengandung lemak ataupun kolesterol yang cenderung mengakibatkan berat badan meningkat.

5. Buah Semangka Mampu Meredakan Nyeri Otot

Kandungan citrulline dalam buah semangka kemudian dikonversi menjadi L-arginine, asam amino dan lemak esensial yang membantu mengurangi nyeri otot setelah melakukan latihan.

Nah, sebenarnya ada banyak sekali manfaat dari buah semangka, baik manfaat buah semangka bagi pria maupun manfaat buah semangka bagi wanita. Tentunya ini adalah rangkaian dari manfaat buah semangka untuk kesehatan.

Manfaat-manfaat buah semangka pun mmasih sangat banyak yang bisa kita ketahui, ada juga manfaat dari buah semangka untuk bisa membuat tidur nyenyak, memperlancar sirkulasi darah, diuretik alami untuk penderita gagal jantung kongestif, dan lain-lain.

Baca : Kegunaan, Manfaat, & Khasiat Buah Naga

admin Penulis

Ayo Budidaya adalah situs blog yang menggambarkan tentang semua metode budidaya hingga menjadi suatu produk. Semua berisikan tentang informasi bermanfaat yang bisa digunakan setiap orang dalam beraktifitas budidaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *