Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi – Buah naga dikenal sebagai buah yang memiliki banyak kandungan manfaat, kegunaan, dan nutrisi yang baik yang diperlukan untuk manusia, bahkan sampai pada hewan ternak. Buah naga ada beberapa jenis, yakni buah naga daging putih, buah naga daging super merah, buah naga daging merah, buah naga kuning daging putih.

Masing-masing buah naga tersebut tentunya ada banyak manfaat yang bisa kita gunakan untuk tubuh, dan kali ini ayo budidaya akan membahas tentang manfaat buah naga merah, yakni tentang manfaat buah naga merah untuk bayi.

Buah naga merah dikenal memiliki kulit buah merah dan daging buah merah serta ada pula yang merah keunguan. Rasa buah naga merah lebih manis dari pada buah naga daging putih.

Massa buah naga merah hanya sekitar 400 gram per buah, ukurannya cenderung lebih kecil dari buah naga daging putih. Nah, di sisi ini yang akan ayo budidaya lebih spesifikan adalah bagaimana peran buah naga bagi bayi. Berikut catatannya:

Manfaat Buah Naga Merah untuk Bayi

Kenapa buah naga bermanfaat untuk bayi? Hal ini dikarenakan buah naga mengandung senyawa kimia seperti vitamin C, vitamin E, vitamin A dan polifenol.

Selain itu buah naga juga merupakan sumber protein dan karbohidrat. Kandungan dan komposisi nutrisi pada 100 gram buah naga menurut USDA Nutrient pada kandungan buah naga:

  • Air = 90,20%
  • Karbohidrat = 11,5 gram
  • Asam = 0,139 gram
  • Protein = 0,53 gram
  • Serat = 0,71 gram
  • Kalsium = 134,5 mg
  • Fosfor = 8,7 mg
  • Magnesium = 60,4 gram
  • Vitamin C = 9,4 mg

Selain itu manfaat buah naga merah untuk bayi adalah sebagai sumber antioksidan, yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Rutin mengonsumsi buah naga akan membantu proses detoksifikasi dari dalam tubuh.

Lalu kekebalan tubuh, dalam hal ini, dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin, maka akan baik untuk sistem kekebalan tubuh anak, yang diharapkan dapat menghindarkan bayi dari berbagai macam penyakit.

Selanjutnya, manfaat buah naga merah untuk bayi adalah dapat menambah nafsu makan. Karena biasanya anak susah makan. Dan sering konsumsi buah naga dapat meningkatkan nafsu makan anak-anak. Sebab, dalam buah naga terdapat vitamin B1 dan B2.

Lalu, khasiat buah naga untuk anak lainnya adalah dapat menjaga kesehatan gigi. Jadi buah naga berkhasiat merawat kesehatan gigi secara alami. Masalah gigi berlubang, gigi ngilu, dan bahkan gusi berdarah dapat diatasi dengan mengonsumsi buah naga secara rutin.

Tak hanya itu, manfaat buah naga merah untuk bayi juga sangat baik dalam menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan tulang, dan sebagai sumber nutrisi.

Selain bayi, manfaat buah naga merah untuk ibu hamil juga sangat baik. Untuk itu, buah naga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi anak-anak, ibu hamil, dan semua usia dan semua jenis kelamin, anak anak maupun dewasa. Karena memang buah naga kaya akan manfaat, khasiat dan kegunaan.

Proses budidaya buah naga pun saat ini sangat mudah. Berikut ini jika kita ingin menanam tanaman buah naga, cara menanam buah naga di kebun bagi para pemula. Caranya sederhana, tanaman buah naga sangat mudah ditanam.

Terimakasih semoga bermanfaat, ikuti terus ayobudidaya.com di artikel lainnya.

admin Penulis

Ayo Budidaya adalah situs blog yang menggambarkan tentang semua metode budidaya hingga menjadi suatu produk. Semua berisikan tentang informasi bermanfaat yang bisa digunakan setiap orang dalam beraktifitas budidaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *