harga tokek

Harga Tokek Dengan Berbagai Jenis Ukurannya

Berikut adalah daftar harga tokek yang harus kamu ketahui. Terlebih harga tokek terus tinggi, meski tergantung dengan ukuran tokek itu sendiri. Namun beberapa peternak tokek sukses karena harga yang dijual menjadikan ternak tokeknya untung besar.

Diketahui terkait harga jual beli tokek ini tergantung dari jenis tokek dan jenis beternaknya, di antaranya misal, dari harga tokek 20cm, harga tokek 30 cm, harga tokek rumahan, harga tokek rumah bintik merah, sampai harga tokek hutan, dan termahal.

Tentu harga-harga tersebut akan berbeda, karena dari berbagai jenis tokek juga ada perlakuan yang berbeda. Untuk itu kita akan pelajari informasi tentang tokek dan harga jual belinya.

Sama seperti sebelumnya yang telah ayobudiadya.com tulis dari harga kuda, sampai harga sapi anakan dan harga sapi dewasa. Sampai kepada harga kelinci.

Namun sebelum lebih jauh kita membahas soal harga, berikut kesaksian peternak tokek yang sukses beternak tokek dan meraup keuntungan hingga miliaran rupiah.

Kisah Sukses Peternak Tokek, Harga Tokek Rp1 Miliar Per Ekor

Ini kisah sukses peternak tokek yang bisa menjul tokek dengan harga yang cukup fantastis, Rp1 Miliar per ekornya. Kisah ini saya kutip dari berita Jawa Pos Grup.

Namanya Pak Kamim, seorang peternak tokek. Hewan yang identik dengan bau mistis ini ia ternakan dan telah membuatnya meraup keuntungan yang cukup lumayan besar.

Dikisahkan, awalnya ia hendak berfikir ulang melanjutkan ternaknya. Karena memang masih sangat jarang yang beternak tokek hingga menghasilkan.

Namun, Pak Kamim terus tekad dibulatkan untuk tetap budidaya tokek. Warga Desa Banjardowo, Jombang ini pun kini telah memiliki puluhan tokek berada di kandang rumahnya.

Namun terkait harga jual tokek diakuinya cukup tinggi, tak ayal, harga jual tokek ini bisa Rp20 sampai 50 Juta. Bahkan, untuk harga jual tokek bisa melambung tinggi hingga miliaran rupiah.

Dan kini ia memiliki 32 tokek peliharaan. Dari tokek buyruan sampai tokek hasil budidaya di rumahnya. Berapa ya kira-kira harga jual Tokek di Indonesia, berikut rangkuman yang saya dapatkan.

Harga Tokek 20cm

Untuk ukuran tokek 15-20 cm, harga yang dijual kisaran Rp100.000

Harga Tokek 30 cm

Untuk harga jual tokek dengan ukuran 30 cm kurang lebih harga jualnya dikisaran Rp500 ribu.

Harga Tokek Hutan

Untuk harga jual tokek hutan bisa lebih mahal, karena kesulitan mendapatkan di alam liar, dan proses budidaya adaptasi beternaknya, harga jualnya bisa mencapai Rp25 juta bahkan Rp1 Miliar.

Harga Tokek Rumahan

Untuk tokek rumahan dalam artian budidaya dan penggemukan, ini juga ada kisah suksesnya, ini terkait harga tokek 2018, harga tokek 2019, 2020 dan tahun demi tahuyn yang akan terus berubah.

Seperti dilansir cerita dari kompas.com, Firdaus mampu menjual tokeknya dari harga Rp100 ribu sampai Rp30 jutaan. ementara dia budidaya sendiri dengan modal usaha tokek yang minimalis.

Hal ini dikarenakan, tokek diinformasikan dapat menyembuhkan HIV/AIDS sehingga harga jualnya mahal. Tokek yang dimilikinya berat maksimal 2 ons dan tokek yang paling ringan ukurannya 1 ons.

Harga jual tokek untuk ukuran tersebut biasanya adalah Rp2 juta dengan berat maksimal tokek 2 ons. Sementara, terkait harga tokek termurah dikisaran Rp100 – 200 ribu.

Harga rata-rata tokek dijual Rp500 ribu sampai Rp2 juta.. Sementara, untuk ukuran 2,5 ons ke atas, harga jual tokek mahal Rp5 sampai 30 juta.

Bahkan yang berat tokek bisa mencapai 3 ons, maka harganya bisa sampai Rp30 – 100 juta. Sedangkan tokek dengan berat 3,5 sampai 4 ons dihargai lebih mahal Rp100 sampai Rp800 juta.

Menurut informasi yang disampaikan Firdaus, tokek dikenal sebagai obat. Untuk daging tokek dipercaya orang sebagai obat gatal. Sama seperti darah dan empedu dari tokek. Kata dia, emepedu tokek yang menjadi kristal yang dikisaran ukuran 4 ons dapat menjadi obat HIV/AIDS.

Ternak Tokek Modal Kecil Untung Besar

Apa yang telah dilakuykan Firdaus di atas dengan harga jual tokek yang fantastis, siapa yang sangka, cara beternak tokeknya sangat mudah dan murah.

Dalam memelihara tokek, ia hanya mengeluarkan biaya pakan Rp10 ribu per minggunya. Jadi tokek tersebut diberi makan jangrik seharga Rp5.000 sebanyak dua kali makan dalam seminggu. Jadi per minggu dikeluarkan Rp10 ribu.

Nah jadi itu harga jual tokek yang bisa dipikirkan dalam membeli tokek. Yang jelas ini bisa menjadi peluang usaha baru dalam peternakan tokek. Tinggal mencari pasar pembelinya saja. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

admin Penulis

Ayo Budidaya adalah situs blog yang menggambarkan tentang semua metode budidaya hingga menjadi suatu produk. Semua berisikan tentang informasi bermanfaat yang bisa digunakan setiap orang dalam beraktifitas budidaya.

Komentar

    Suryanto

    (Januari 9, 2019 - 8:06 am)

    Saya minat tokek untuk di pelihara apakah ada Tokek nya?. Lalu brp panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *