Harga Anak Sapi Lokal

Harga Anak Sapi Lokal dan Harga Sapi Biasa Dewasa

Harga anak sapi lokal – Sapi potong memiliki potensi ekonomi yang tinggi, baik sebagai ternak potong maupun ternak bibit. Harga anak sapi 2017 lalu dan harga anak sapi 2018 ini juga terus naik.

Dan kemungkinan harga anak sapi 2019, 2020, dan tahun-tahun berikutnya pun diperkirakan akan naik. Meski stabil dan tak signifikan, namun akan terus mengalami perubahan. Mungkin saja kebutuhan pada hari raya idul adha yang menjadikan harga sapi untuk qurban selalu berubah.

Kenapa kebutuhan sapi sangat tinggi? Hal ini berbanding lurus dengan kebutuhan daging baik untuk lokal seperti rumah tangga, hotel, restoran, industri pengolahan, maupun perdagangan antar pulau.

Hal tersebut jugalah yang menciptakan ekonomi baru dibidang peternakan, yakni gairahnya peternak lokal dan peternak besar dalam melakukan budidaya sapi potong.

Maka banyak sekali yang mencoba riset harga-harga anak sapi, dari harga anak sapi lokal, sampai pada harga sapi pedet dari hasil inseminasi buatan dengan bangsa-bangsa sapi yang terkenal seperti Simental, Brahman, Limosin, dan lainnya.

Tak hanya itu, ada beberapa perbedaan juga sebenarnya antara harga anak sapi jantan dan harga anak sapi betina. Hal ini memang disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan tingkat fokus usaha budidaya.

Maka tak heran, selain ada usaha penggemukan sapi potong, juga ada usaha penggemukan sapi bakalan dan usaha penggemukan sapi pedet, atau bahkan usaha pembibitan ternak sapi.

Hal ini untuk saling menunjang program peternakan, dari pembibitan – penggemukan – dan kembali pada pembibitan lagi. Dan berikut ini harga anak sapi lokal dan harga sapi bakalan, serta harga sapi biasa dewasa yang ada di Indonesia.

Berikut ini ayobudidaya.com lampirkan daftar harganya. Dan dalam hal ini untuk harga Sapi Bali dan Harga Sapi Peranakan Ongole atau Sapi PO.

Harga Anak Sapi Lokal di Indonesia

Harga Sapi Bali Anakan

  • Harga sapi bali jantan anakan Rp6,5 Juta.

Harga Sapi Peranakan Ongole (PO) Anakan

  • Harga anak sapi lokal, sapi po jantan Rp6,5 juta sampai Rp7,5 juta.

Harga Sapi Biasa Dewasa Siap Potong

Harga Sapi Bali Dewasa Siap Potong

  • Harga Sapi Bali Dewasa Rp12,5 juta – Rp16,5 juta.

Harga Sapi Peranakan Ongole Dewasa Siap Potong

  • Harga sapi Peranakan Ongole (PO) dewasa Rp12,5 juta – Rp16,5 juta.

Nah itulah daftar harga sapi anakan lokal dan harga sapi biasa dewasa yang siap potong yang bisa kita ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat, dan harga tetap stabil. Ikuti terus ayobudidaya.com.

admin Penulis

Ayo Budidaya adalah situs blog yang menggambarkan tentang semua metode budidaya hingga menjadi suatu produk. Semua berisikan tentang informasi bermanfaat yang bisa digunakan setiap orang dalam beraktifitas budidaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *