daftar harga kuda

Daftar Harga Kuda: Pacu, Sumbawa, Poni, Delman, Dll

Berikut adalah daftar harga kuda yang harus kamu ketahui. Rata-rata seekor kuda dijual Rp6 – 7 juta 500 ribu. Namun, bisa ditawar menjadi Rp7 juta. Itu adalah harga untuk kuda biasa. Untuk beberapa kriteria, seperti kuda pacu, kuda, sumbawa, kuda pono, kuda delman, kuda kecil, kuda poni, kuda sandel, kuda jerman, dan kuda australia memiliki harga yang berbeda.

Berikut ini daftar lengkap harga-harga dari kuda pada umumnya :

Harga Kuda Sumbawa

Pada umumnya, kuda sumbawa untuk anakan, yang juga nantinya akan dijadikan kuda pacu dibandrol dengan harga Rp 25 juta. Namun jika bukan kuda pacuan, maka harganya bisa lebih murah sekitar 20 juta. Namun beberapa di antaranya juga bisa mencapai Rp30 juta. Dan jika kuda sudah berusia dua tahun maka harganya bisa lebih mahal lagi.

Harga Kuda Pacu

Untuk anakan kuda pacu dibandrol dengan harga Rp 25 jutaan, sedangkan untuk kuda pacuan yang sudah siap bertarung di usia dua tahun kuda dijual dengan harga Rp 50 juta. Sementara, untuk kuda pacu yang unggul, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Dan semakin besar serta tenar si kuda maka akan semakin mahal.

Baca : Ciri Ciri Khusus Kuda dan Fungsinya yang Tidak Banyak Orang Tahu

Baca : Cara Merawat Anak Kuda, Kuat Dalam Pacu

Hal ini tentu sebanding, sebab, dalam pemberian makan untuk kuda pacu bisa mencapai lebih dair Rp500 ribu, untuk satu kuda pacu. Bahkan, tak hanya menjual kuda, ada juga bisnis kawin kuda. Untuk bisnis kawin kuda ini, dibandrol dengan harga Rp5 juta.

Harga Kuda Poni

Tak ada yang bisa memastikan harga dari kuda poni. Sebab, kuda poni memang memiliki harga yang berbeda. Dan harganya tidak main-main. Harga-harganya pun bakal buat geleng-geleng kepala. Untuk kuda yang biasa dan kerap dijadikan hiburan sebagai kuda delman bisa mencapai puluhan juta.

Namun, untuk kuda hias dan peliharaan harganya bisa di atas mencapai puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta rupiah per ekornya. Bahkan, nih ada juga kuda poni yang harganya mencapai milyaran rupiah. Wow bukan. Namun rata-rata untuk kelas kuda poni adalah Rp14 juta, Rp15 juta, dan lainnya.

Harga Kuda Delman

Untuk delman dan kudanya bisa didapat dengan harga yang lumayan tidak murah. Harga yang bisa dibayar untuk kuda plus delmannya adalah 17,5 jutaan. Untuk delmannya saja, harganya yakni 2,5 juta, itu terbuat dari kayu. Artinya untuk kudanya saja, harga yang bisa kita bayarkan sekitar 15 jutaan.

Harga Kuda Sandel dan Kuda Bonsai

Harga yang bisa kita bayarkan untuk kuda sandel dan kuda bonsai adalah Rp14 juta, Rp15 juta. Pada umumnya di harga tersebut. Jadi harganya masih pada takaran harga pada umumnya.

Nah itulah harga kuda yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat, bisa menjadi tinjauan, untuk sewaktu-waktu harga tersebut akan berubah sesuai dengan kondisi dan keadaan, atau bahkan tergantung jenis kuda.  Baca artikel Ayobudidaya.com lainnya.

admin Penulis

Ayo Budidaya adalah situs blog yang menggambarkan tentang semua metode budidaya hingga menjadi suatu produk. Semua berisikan tentang informasi bermanfaat yang bisa digunakan setiap orang dalam beraktifitas budidaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *