Manfaat Buah Durian

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Manfaat buah durian bagi kesehatan – Buah durian atau yang dikenal dengan istilah asinya king of fruit dikenal sebagai buah yang lezat. Buah durian memiliki banyak kandungan vitamin, di antaranya, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6. Selain itu, buah durian juga mengandung Fosfor, Kalium, Kalsium, Protein, Karbohidrat dan serat. Nah, kandungan-kandungan tersebut tentunya akan menjadi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Meski banyak manfaat, buah durian juga banyak tidak disukai orang. Alasannya karena buah durian memiliki bau khas nya yang sangat menyengat, namun tak sedikit juga yang menjadikan buah durian sang king of fruit ini sebagai buah kegemaran mereka yang memiliki rasa lezat, manis dan legit serta tekstur daging yang lembur dan berwarna kekuningan. (Baca artikel lainnya, Membuat puding dari buah semangka yang lezat).

Perlu diperhatikan untuk tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan, karena bukannya mendapatkan manfaat buah durian, malah justru akan mendapatkan masalah kesehatan pada tubuhmu. Beragam kandungan nutrisi yang ada dalam durian akan membantumu untuk menjaga dan mempertahankan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Beberapa manfaat buah durian lainnya dapat kamu simak daftar dibawah ini.

Manfaat Buah Durian

1. Mengurangi Resiko Terjangkit Kanker

Kandungan vitamin dalam buah durian atau king of fruit ini mengandung banyak sekali sumber antioksidan yang sangat ampuh untuk menghancurkan radikal bebas, yang mana telah diketahui bahwa radikal bebas ini merupakan salah satu penyebab pemicu penyakit kanker.

2. Solusi Untuk Kamu Yang Mudah Kelelahan

Buah durian akan membantu memulihkan dan menambah energi secara instan. Dalam buah durian sebanyak 100 gram dapat mencukupi kebutuhan karbohidrat dalam tubuh sebanyak 21 %. Dengan demikian kamu akan mendapatkan energy kembali setelah mengkonsumsi buah durian meskipun kamu memiliki aktivitas yang sangat padat.

3. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat buah durian yang satu ini merupakan dambaan bagi setiap kaum wanita khususnya. Secara umum penuaan dini terjadi karena beberapa faktor seperti intrinsic aging, hormonal aging dan ekstensic aging. Buah durian dipercaya dapat mencegah dampak dari ketiga faktor tersebut dengan kandungan nutrisi yang ada dalam durian.

4. Manfaat Buah Durian untuk Anemia

Penyakit kekurangan darah dalam tubuh ini dapat diatasi dengan manfaat buah durian yang memiliki kandungan zat besi, tembaga dan asam folat. Untuk kamu yang menderita penyakit anemia ini dapat mengkonsumsi buah durian sebagai obat alami untuk mengobati anemia.

5. Penangkal Depresi

Kandungan Vitamin B6 dalam durian diyakini mampu memproduksi serotin yang sangat berguna untuk menangkal depresi. Sehingga buah manfaat buah durian juga dapat digunakan untuk mengobati depresi.

6. Menjaga Kekuatan Tulang Dan Gigi

Kandungan vitamin B1, vitamin B2 dan kadar kalsium yang cukup tinggi dalam buah durian akan sangat membantu untuk menjaga dan memperkuat tulang dan gigi. Sehingga tulang dan gigi kita tetap sehat dan kuat.

Manfaat durian sebagai penangkal segala jenis penyakit memang sudah tak dapat kita ragukan lagi. Kandungan nutrisi dan vitamin yang melimpah dalam buah durian akan sangat baik untuk dicerna dalam tubuh. Bahkan selain dapat dimanfaatkan dan digunakan atau dikonsumsi untuk menjaga kestabilan kesehatan tubuh, buah king of fruit ini juga dapat digunakan sebagai salah satu perawatan kecantikan untuk penangkal penuaan dini, menghilangkan noda hitam serta mencegah dan mengobati jerawat.

admin Penulis

Ayo Budidaya adalah situs blog yang menggambarkan tentang semua metode budidaya hingga menjadi suatu produk. Semua berisikan tentang informasi bermanfaat yang bisa digunakan setiap orang dalam beraktifitas budidaya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *