Jenis Pohon Bonsai Termahal

Jenis Pohon Bonsai Termahal Yang Bikin Geleng Kepala

Jenis Pohon Bonsai Termahal – Berikut ini adalah daftar harga bonsai yang masuk kategori bonsai termahal yang ada di Indonesia. Jenis-jenis bonsai ini tentu mengejutkan, ternyata harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Alasan jenis pohon bonsai menjadi mahal ini dikarenakan jenis, ukuran, dan coraknya yang unik dan cantik, terlebih bonsai langka.

Nah, beberapa jenis pohon bosan termahal yang pasti harganya membuat kita geleng-geleng kepala. Berikut harga bonsai yang harus kita ketahui.

Jenis Pohon Bonsai Termahal

Biasanya jangkauan harga bonsai yang bisa dijangkau dan dibeli adalah dengan harga bonsai di rata-rata Rp25 ribu sampai 450 ribu.

Namun jenis pohon bonsai termahal berikut ini harga bonsainya bisa mencapai Rp50 juta. Bahkan, penulis meyakini masih ada di luar harga bonsai tersebut yang lebih mahal, dari ratusan juta rupiah, hingga miliaran.

Dan berikut ini jenis-jenis pohon bonsai termahal yang bisa kita ketahui:

1. Bonsai Pohon Dolar

Dari namanya saja sudah pohon dolar. Seperti sudah kodrat alam jenis pohon bonsai ini menjadi salah satu jenis pohon bonsai termahal. Harga bonsai pohon dolar ini paling murahnya Rp50 juta. Artinya masih ada yang lebih mahal.

Namun tak menutup kemungkinan ada harga terendah dari Rp50 juta tersebut. Hanya saja jenis pohon bonsai yang mahal ini biasanya dari pohon dolar yang sudah terbentuk cantik.

Jadi tanaman sudah siap menjadi tanaman hias di taman depan rumah atau biasanya diletakan di halaman hotel. Tentu harga Rp50 juta untuk sebuah pohon bonsai sangat mengejutkan ya.

2. Bonsai Pohon Gempol

Nama Pohon Gempol dikenal salah satu stock baru pohon gempol bonsai sebagai pohon hias pule. Harga pohon bonsai gempol ini adalah Rp132.000.000 bahkan lebih.

Tentu harga pohon bonsai gempol dengan harga Rp132.000.000 menjadikan pohon gempol sebagai salah satu jenis pohon bonsai termahal.

Alasan kenapa pohon gempol menjadi pohon bonsai termahal, ini karena Pohon Gempol (Nauclea orientalis) merupakan tanaman yang mampu mencegah erosi dan menyediakan naungan atau bersifat sebagai pohon peneduh.

3. Bonsai Akar Bambu

Selanjutnya adalah pohon bonsai akar bambu. Ternyata jenis pohon bonsai ini termasuk ke dalam pohon bonsai termahal. Karena harga bonsai akar bambu ini bisa mencapai Rp10 juta per pohonnya.

Tentu kesan pohon dan akar bambu super keras ini sangat mahal ya. Tapi jangan salah. Ternyata jenis bonsai termahal ini kini tengah naik daun dan disebut sebagai salah satu daun elastis super.

4. Bonsai Akar Bambu Handmade

Masih dengan pohon bonsai akar bambu. Pada kenyataannya memang jenis tanaman bonsai di Indonesia ini memang menjadi salah satu yang terbaik dan harganya bisa menjadi lebih tinggi.

Untuk jenis bonsai akar bambu handmade ini harga pohon bonsai bisa menjadi Rp30.000.000. Dengan harga bonsai akar bambu Rp30 juta ini mengartikan bahwa Bonsai Akar Bambu layak menjadi salah satu jenis pohon bonsai termahal yang ada di Indonesia.

Harga tersebut biasanya untuk tanaman bonsai akar bambu yang memiliki tinggi 56 cm (bibir pot), tinggi pot 10 cm, dan ukuran pot untuk panjang 51 cm x lebar 36 cm.

5. Bonsai Akar Bambu Besar

Masih berbicara tentang bonsai akar bambu besar. Harga bonsai akar bambu besar bisa mencapai Rp11.000.000 dan menjadi salah satu jenis pohon bonsai termahal.

6. Bonsai Santigi Jumbo

Selanjutnya, jenis pohon bonsai termahal adalah bonsai santigi jumbo. Harga bonsai santigi jumbo bisa mencapai Rp35.000.000. Tentu harga tersebut setidaknya mendapatkan bonsai yang kondisi pohon subur makmur bentuk bodi aduhai.

7. Tanaman Bonsai Ulmus Dedengkot 30th

Jenis Bonsai Ulmus ini juga menjadi salah satu jenis pohon bonsai termahal. Harga bonsai ulmus bisa mencapai Rp69.800.000. Tentu harga tersebut bukan harga yang murah untuk sebuah tanaman.

8. Bonsai Beringin Akar Kayu Jati

Bonsai beringin akar kayu jati adalah salah satu jenis pohon bonsa termahal namun harganya masih dapat dijangkau banyak kalangan. Harganya mencapai Rp1.105.000.

9. Bonsai Ficus x Ficus Mangkok 08

Harga jenis bonsai ini adalah Rp850.000. Jenis Ficus terbaru, Import dari Taiwan Okulasi dengan Ficus lokal Pohon bonsai beringin ellegant (jenis baru).

10. Exclusive Serut Besar 6 M Bonsai Taman

Selanjutnya, ada yang menyebut bonsai serut besar atau bonsai exclusive serut besar. Harganya bisa mencapai Rp52.800.000. Tentu ini salah satu jenis pohon bonsai termahal di Indonesia.

11. Pohon Bonsai Beringin Korea

Terakhir, ada jenis pohon bonsai beringin Korea. Harganya mencapai Rp2.500.000. Salah satu jenis pohon bonsai yang juga cukup dibilang sebagai salah satu jenis pohon bonsai termahal di Indonesia.

Baca Juga: Cara Membuat Bonsai Melati (Jasmine Mini)

Sekian informasi yang bisa dibagikan semoga bermanfaat. Salam.

admin Penulis

Ayo Budidaya adalah situs blog yang menggambarkan tentang semua metode budidaya hingga menjadi suatu produk. Semua berisikan tentang informasi bermanfaat yang bisa digunakan setiap orang dalam beraktifitas budidaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *