Cara Menanam Singkong Kasesa

Ikuti Cara Menanam Singkong Kasesa Ini, Hasilnya Joss

Cara Menanam Singkong Kasesa – Budidaya Singkong Kasesa memang sangat menggiurkan bagi para petani singkong. Terlebih mengetahui bagaimana pola tanam dan cara menanam singkong yang baik. Untuk itu, ayobudidaya.com kali ini akan berbagi informasi tentang pola tanam singkong kasesa.

Baiklah, kita akan bahas tentang budidaya singkong kasesa secara mendalam agar hasil tanam pada saat panen maksimal di dapatkan. Karena seperti yang kita pahami bersama, bahwasanya dalam penanaman singkong kasesa tidaklah membutuhkan waktu yang lama.

Cukup hanya 12 bulan lamanya. Karena yang diambil adalah kadar aci atau sari pati tepungnya. Jika semakin tua kapasitas singkong dari sembilan hingga 12 bulan, kadar acinya semakin tinggi.

Tips dan Trik, Cara Menanam Singkong Kasesa

Tak sampai pada tahapan cara menanam singkong kasesa, bahkan tentang cara pemupukan singkong terbaik pun akan di bahas. Untuk mempelajari bagaimana cara memupuk singkong agar menghasilkan panen besar dan berbuah lebat silakan klik tautannya di sini.

Selain itu juga dalam budidaya singkong kasesa, kita bisa belajar dari pengalaman para petani singkong kasesa di Lampung. Silakan klik artikel budidaya singkong kasesa di Lampung ini.

Jika informasi tersebut kurang sebagai dasar media belajar tata cara menanam singkong jenis kasesa, silakan mampir ke makalah budidaya singkong. Makalah tersebut membuka jurus rahasia budidaya singkong yang hasil panennya menggiurkan.

Cara pemumpukan singkong kasesa pun selain kimia, patut memperhatikan pupuk organik cair untuk singkong. Pupuk tersebut tentunya pupuk untuk memperbesar umbi singkong dan pupuk singkong terbaik yang bisa digunakan para petani.

Dan bagaimana dengan proses pertumbuhan tanaman singkong dengan metode cara menanam singkong kasesa yang tertaut seperti dijelaskan di atas.

Pada umumnya menanam singkong kasesa adalah peluang ekonomi yang menjanjikan. Dengan perputaran yang cepat. Hanya 12 bulan, atau 1 tahun untuk periode budidaya singkong.

Analisa Modal Usaha Menanam Singkong Kasesa

Sementara, dalam analisa usaha, baik analisa modal usaha menanam singkong kasesa beberapa pendapat mengatakan, hanya membutuhkan modal awal sekitar 15 juta untuk bisa menanam dalam satu hektare yakni 10 ribu pohon singkong kasesa.

Dan perhitungan saat panen, jika minimal hasil panen per batang potong 5 kilogtam, maka panen yang dihasilkan bisa mencapai 50 ton.

50 hasil panen, silakan dikali dengan harga jual minimal. Biasanya harga jual singkong kasesa per kilogramnya dibandrol dengan harga Rp1.000 per kilogram.

Dengan demikian jika 50 ton singkong panen di kali Rp1.000 per kilogram, petani memperoleh Rp50 juta. Rp50 juta dikurangi investasi awal sebesar Rp15 juta, maka petani masih mengantongi keuntungan yang besar, yakni Rp35 juta.

Bagaimana bapak bro dan nyonya sist, berminat budidaya singkong kasesa. Semoga tips dan trik maupun cara yang telah disampaikan bisa membantu. Jika tidak mohon maaf, kita telah mengupayakan yang terbaik untuk bisa menjadi sumber informasi.

admin Penulis

Ayo Budidaya adalah situs blog yang menggambarkan tentang semua metode budidaya hingga menjadi suatu produk. Semua berisikan tentang informasi bermanfaat yang bisa digunakan setiap orang dalam beraktifitas budidaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *